Cara Membuat Grouping Dalam AutoCad

Hallo, terima kasih sebelumnya telah mampir ke blog ini.

Kali ini saya akan shairing tentang bagaimana cara membuat Grouping dalam AutoCad. Pembuatan grup dalam AutoCad sangatlah penting, karena hal tersebut sangat berguna dalam proses pengoprasian AutoCad, salah satunya kita lebih mudah dalam proses pengeditan gambar. Tanpa panjang lebar lagi, dibawah dalah prosesnya,


  1. Yang Pertama, Pastikan agan sudah siapkan objek untuk penggrupan, saya berikan contoh kotak seperti di bawah ini,
  2. Selanjuatnya, agan block objek tersebut, hingga seperti di bawah ini,
  3. Ketiga, agan ketikan "B" untuk masuk ke halaman Block Definition
  4. Langkah selanjutnya agan masukan nama lalu klik "Pick Point", seperti di bawah
  5. Selanjutnya, Agan diperintahkan untuk mencari titik dimana agan ingin menempatkan titik koordinatnya. Semisal saya ambil di pojok kiri, agan tinggal klik saja titiknya
  6. Setelahnya, agan tinggal Klik tombol "OK"
  7. Dan, selamat Penggrupan berhasil. Hehe...

    Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, bila ada pertanyaan boleh di lontarkan di kolom komentar, mudah mudahan saya bisa jawab -_-

    Jangan bosen ya mampir ke blog ini, hehe... 

    Baca Juga

Comments

Popular Posts