Alasan Kamu Harus Belajar Autocad

apa kabar semua? rasanya udah lama ya aku ga update hehe... 




Pastinya teman taman di sini sering bertanya tanya, "kenapa sih harus belajar autocad?", "apasih untungnya kalo belajar Autocad?" dan lain sebagainya. Nah di  kesempatan ini aku bakalan sedikit sharing tentang alasan kenapa harus belajar autocad. dan berikut penjelasannya :

Tuntutan Pekerjaan

Kalo alasan yang ini sih..., teman teman di sini juga harusnya sudah pada tau ya, banyak perusahaan yang mewajibkan karyawannya menguasai software ini, apalagi perusahaan yang bergerak di perancangan dengan jobdesk enginer maupun drafter.

Dunia kerja sekarang sangat kompleks dan mewajibkan karyawannya memiliki skill yang mumpuni, tidak heran jika banyak perusahaan yang merekrut calon karyawan dengan syarat memiliki skill tertentu. Bayangkan saja bila kamu memiliki skill yang biasa biasa saja, lalu masuk karyawan baru yang memiliki skill di atas kamu, kayaknya lambat laun kamu bakalan tenggelem ga sih.

Menjadi Nilai Tambah

Persaingan mencari pekerjaan saat ini semakin ketat. Bermodal lembar ijazah dengan nilai IPK tinggi memanglah bagus, akan tetapi melihat ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaan saat ini, hal tersebut tidaklah cukup. Berbeda halnya jika kamu memiliki kemampuan lebih, seperti mampu mengoprasikan Software Autocad.

Mampu meningkatkan Gaji

Berhubungan dengan kedua alasan di atas, mampu menguasai software ini tanpa di sadari bisa meningkatkan gaji kamu loooh. Ibaratnya, jika seseorang yang hanya bisa membaca gambar akan diberikan upah yang sesuai dengan kemampuannya membaca gambar. Apabila kamu bisa mengoprasikan autocad sedangkan orang lain tidak bisa, tentunya hal ini akan mempengaruhi upah yang akan kamu terima.

Mengisi Waktu Luang

Memiliki waktu luang memang sangat menyenangkan, apalagi saat libur sekolah ataupun kuliah. Sangat disayangkan apabila kamu mengisi waktu luang itu dengan hal yang tidak bermanfaat. Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu luang tersebuat dengan belajar mengoprasikan software ini, kamu bisa mempelajari software ini secara kursus maupun otodidak.

Lebih di sarankan otodidak sih! Sangat di sayangkan apabila di era modern ini kamu tidak bisa mengikuti arus digitalisasi. Ketika kamu ingin mengetahui sesuatu, search di google maupun youtube langsung keluar deh hasil yang di cari. sampai sampai cara untuk membuat anakpun ada :)))

Sebagai bekal Masa Depan

Menuntut Ilmu itu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat manusia. Apalagi mempelajari suatu hal yang baru dan digemari akan memberikan manfaat yang tak terduga dikemudian harinya. Mempersiapan masa depan yang lebih baik bisa dijadikan alasan untuk kamu belajar autocad. Karena tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat selagi niat kamu memang baik.


Nah, teman teman mungkin itu sedikit alasan kenapa kamu harus belajar autocad. Jadi gimana? dari alasan tersebuat ada ga yang menjadi motivasi kalian belajar autocad. Atau mungkin ada alasan yang berbeda? Bisa di tulis di comment yaa, apa alasan kalian belajar autocad, biar sharing juga hehe...

Comments

Popular Posts